SELAMAT DATANG DI http://www.sekayaminfo.blogspot.co.id "INFO MENARIK SEPUTAR SEKAYAM DAN SEKITARNYA ADA DISINI, SELAMAT MEMBACA...!" jangan lupa juga Follow akun kami di IG:@Sekayaminfo, Twitter:@SekayamInfo, Grup Fb: Sekayam Info Terima Kasih

Senin, 12 Maret 2012

Indonesia menyimpan berjuta keindahan


Indonesia menyimpan berjuta keindahan, banyak objek wisata yang masih belum dikelola dengan baik, dari berbagai provinsi sudah banyak yang menjadi asset Negara andalan seperti bunaken, pulau komodo, bali dan sebagainya.

Tentunya tidak hanya di daerah tersebut diatas saja keindahan dapat kita nikmati. Seperti Air terjun PAL 28. Air terjun yg bening nan indah ini jarang sekali di jamah oleh manuisa. Air terjun ini memiliki 7 tingkatan yang masing-masing tingkatannya memiliki tinggi kurang lebih 50 m. Air terjun Pal 28 Itulah sebutan untuk sebuah nama air terjun di kampung engkitit Kab.Landak, namun akses menuju air terjun ini bisa di tempuh melalui kab.sanggau yakni desa moroilai kec.beduai sehinga Objek ini lebih populer di kab.Sanggau. lokasi ini bisa di tempuh dengan menggunakan sepeda motor dengan jarak 36 KM.

Untuk menuju lokasi air terjun ini perlu menempuh 28 KM menuju kampung engkitit. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan sepanjang 6 KM menuju tempat penyimpanan sepeda motor. 2 KM perjalan harus di tempuh dengan berjalan kaki karena disnilah letak seru nya sebuah petualangan mengitari pegunungan dan sungai-sungai kecil.
Kegiatan mencari kepuasan dalam sebuah petualangan yang di atas namakan Aliansi Pemuda Balai Karangan, yang di pimpin oleh Gusti Randa dengan beranggotakan 12 orang ini, di motivasi oleh cerita para senior Pramuka sebuah SMA di Balai Karangan yang pernah menginjakan kaki mereka di atas bebatuan Air Terjun PAL 28 ini. (NZL_C)

                                                                       Tingkat 2 
                                                  
                                                                        Tingkat 3

                                                                          Tingkat 4

Tingkat 1

3 komentar: