SELAMAT DATANG DI http://www.sekayaminfo.blogspot.co.id "INFO MENARIK SEPUTAR SEKAYAM DAN SEKITARNYA ADA DISINI, SELAMAT MEMBACA...!" jangan lupa juga Follow akun kami di IG:@Sekayaminfo, Twitter:@SekayamInfo, Grup Fb: Sekayam Info Terima Kasih

Jumat, 28 November 2014

Permainan tradisional sudah hilang disekayam

Permainan Tradisional
Mungkin salah satu dari kita sempat terlintas mengenang masa lalu yang mana saat itu
kita hanya punya satu kata, yakni "MAIN". tapi masih ingatkah para pembaca sekayaminfo nama-nama permainan tempo dulu. atau yg lebih dikenal dengan permainan kampung/tradisional.

Nah, dibawah ini adalah sedikit dari nama-nama permainan yg dapat kami sampaikan. semoga dengan adanya postingan ini kita semua dapat mengenang sekaligus tergugah untuk melestarikanya (meskipun dengan cara yg berbeda). kita ketahui dimana permainan tradisional ini memiliki arti dan filosofi sendiri kemudian banyak sekali nilai yang diajarkan.

Gasing

Model Buluh

Pelocok

Cungkel Lele

Kaki antu betina'

masih banyak lagi permainan tradisional lainya yg tidak bisa kami sampaikan mengingat keterbatasan info, fhoto, artikel, dll. untuk itu diharapkan masukkan saran yang membangun ke e-mail: rorakrongka92@gmail.com

list nama permainan:
asim tit, serbot, jala, benteng, kapal, teben, buah pal, gamar, tikam silup, kaki antu, daku, ular naga, sumpit kenawer, dan masih banyak lainya yg tak mungkin disebutkan satu per satu.

sumber: google search(maaf tidak bisa menulis satu persatu alamatnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar